Alasan Mengapa Anak Muda Harus Belajar Bahasa Mandarin

Alasan Mengapa Anak Muda Harus Belajar Bahasa Mandarin

Mencari tenaga profesional yang fasih berbahasa Inggris di zaman sekarang ini sangat mudah. Namun, bagaimana dengan profesional yang ahli di dalam Bahasa Mandarin ternyata tidak mudah.  Karena belum banyak orang atau tenaga profesional yang menguasai bahasa dari negeri China ini.

Sebagai muda-mudi penerus bangsa, Bahasa Indonesia memang wajib untuk kita kuasai, bahasa Indonesia adalah bahasa kebanggaan negara kita. Begitu juga dengan bahasa Inggris, karena saat ini banyak sekali perusahaan yang mencari anak-anak muda yang mahir berbahasa Inggris.

Namun, kamu jangan melupaka bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa tertua yang ada di muka bumi ini. Percaya atau tidak, bahasa Mandarin sudah ada sejak 5 ribu tahun yang lalu dan digunakan oleh manusia di berbagai tempat tertentu untuk berkomunikasi.

Sehingga bahasa Mandarin merupakan bahasa yang sangat penting untuk kamu pelajari saat ini. Apalagi bagi kamu yang masih mengenyam ilmu di sekolah. Biar kalian tidak merasa malas belajar bahasa Mandarin karena susah, kamu bisa mengikuti kursus Mandarin. Saat ini sudah banyak pilihan kursus Mandarin dengan harga yang terjangkau, sehingga bagi kamu yang masih ragu – ragu kamu bisa mencobanya.

Untuk para generasi muda bahasa Mandarin dapat kamu jadikan sebagai tambahan bahasa asing yang kamu kuasai, sehingga akan membuat nilai jual saat melamar pekerjaan menjadi tinggi. Dan masih banyak lagi alasan yang perlu kamu ketahui kenapa kamu harus mempelajari bahasa Mandarin.

Bahasa Mandarin Menjadi Bahasa Yang Paling Banyak Digunakan Di Dunia

Universitas Boston di Amerika Serikat menyatakan, bahasa Mandarin adalah bahasa yang penggunanya paling banyak di dunia. Ada sekitar 873 juta orang di dunia menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-harinya.

Dan di masa depan, orang-orang di dunia yang menggunakan bahasa Mandarin akan terus menerus bertambah. Sehingga kamu harus mempersiapkan diri kamu untuk bisa berbahasa Mandarin sehingga nnatinya kamu dapat terus berkompetisi dan juga berkomunikasi dengan banyak orang di dunia ini menggunakan bahasa Mandarin.

Bukan hanya negara Tiongkok saja yang menggunakan bahasa Mandarin, tetapi ada lebih dari satu negara yang menggunakan bahasa ini. Buat para generasi yang suka bepergian ke luar negeri. Apalagi jika kamu suka berpergian ke Cina, Taiwan, dan Hongkong tentu saja kamu harus  membekali diri dengan bahasa Mandarin sehingga akan mempermudah perjalanan kamu.

Negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Filipina dan Mongolia diketahui juga menggunakan bahasa Mandarin. Bahkan, di negara kita sendiri, sudah banyak sekali orang yang fasih dalam menggunakan bahasa Mandarin.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahasa Mandarin telah digunakan oleh lebih dari 873 juta orang yang tersebar di muka bumi ini. Sehinga, jika kamu bepergian ke luar negeri jangan heran akan ada banyak sekali orang yang menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa kesehariannya. Kalau kamu bisa berbahasa Mandarin, akan lebih mudah bagi kamu untuk menambah teman dan koneksi yang nantinya akan sangat berguna bagi hidup kamu.

Bahasa mandarin banyak juga digunakan oleh orang pandai dan sukses, salah satu contohnya adalah Mark Zuckerberg pendiri situs media sosial terbesar di dunia yaitu Facebook. Ia menggunakan bahasa Mandarin saat harus melakukan presentasi di Universitas Tsinghua di China. Mark sama sekali tidak menggunakan bahasa Inggris, namun ia menggunakan bahasa Mandarin selama setengah jam penuh dan membuat seisi ruangan didalamnya kaget dan kagum.

Mungkin selama ini kamu berpikir kalau bahasa Mandarin itu sulit dan susah untuk dimengerti. Apalagi alfabetnya berbeda dengan alfabet yang banyak digunakan oleh negara lain di duniai. Namun, kamu jangan pesimis dulu. Menurut situs Accent, bahasa Mandarin memiliki 80 ribu kata namun hanya ada sekitar 3.500 kata yang digunakan di percakapan sehari-hari.

Lalu menurut studi  Accent, dengan belajar bahasa Mandarin akan melatih otakmu untuk terus beraktivitas dan bekerja. Jadi jangan takut untuk belajar bahasa Mandarin, karena alfabet Mandarin tidak seesulit yang kamu bayangkan.

Nah ternyata, banyak sekali alasan dan manfaat yang kamu dapatkan jika kamu mempelajari bahasa Mandarin. Jadi kamu harus mempertimbangkan untuk memulai belajar bahasa Mandarin.

Karena dengan begitu kamu akan mendapatkan lebih banyak manfaat mulai dari ilmu yang bertambah, pengalaman, dan keahlian. Dimana keahlian itu dapat membantu kamu saat mencari dan melamar pekerjaan di perusahaan – perusahaan asing. Meskipun susah namun sangat bermanfaat.

Cobalah terlebih dahulu dengan mengenali bahasanya maka dijamin, akan  ada banyak sekali keuntungan dan dampak yang baik ketika kamu sudah bisa mahir berbahasa Mandarin.  Kamu bisa memulainya dengan mengikuti kursus bahasa Mandarin. Meskipun nantinya kamu tidak menggunakan bahasa Mandarin untuk percakapan sehari-hari, tapi percayalah menambah ilmu baru itu tidak akan pernah ada ruginya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *