Cara Hilangkan Komedo Dengan Mudah

Komedo adalah tipe jerawat. permasalahan kulit ini ada saat pori-pori atau folikel rambut berisi sebum atau minyak alami, kotoran, sel-sel kulit mati, dan bakteri. Saat kotoran di pori-pori teroksidasi, permukaan atasnya jadi hitam dan ada komedo.

Hilangkan Komedo yang Baik Komedo rawan ada di hidung karena sisi muka ini mempunyai semakin banyak kelenjar minyak daripada anggota badan yang lain. Tetapi, tidak seluruhnya bintik hitam di hidung ialah komedo. Beberapa salah satunya peluang cuman susunan pori-pori. Karena komedo lumayan keras dan terletak dalam pori-pori, permasalahan kulit ini tidak dapat lenyap cukup dengan digosok.

Berikut Cara Hilangkan Komedo Dengan Mudah:

  • Bersihkan muka

Teratur membersihkan muka penting untuk hilangkan komedo yang bandel. Untuk pemilik muka berkomedo, yakinkan Anda membersihkan muka minimum 2x satu hari pada pagi sesudah bangun tidur dan malam hari mendekati tidur. Bila muka habis banyak berkeringat seperti sesudah olahraga, bersihkan muka kembali untuk hilangkan kotoran dan bakteri yang melekat di kulit. Disamping itu, yakinkan menjaga kebersihan sarung bantal supaya komedo dan jerawat tidak teratur singgah.

  • Pakai Plester Khusus Pencuci Komedo

Untuk menangani komedo di hidung secara instant, Anda bisa juga memakai plester khusus pencuci komedo. Plester ini dapat menolong mengusung sel-sel kulit mati, kotoran, dan penyumbat pori-pori di hidung. Tetapi, plester pencuci komedo umumnya tidak dapat menahan komedo kembali lagi karena tidak mengatur produksi minyak.

Supaya hasil pencuci komedo di hidung lebih maksimal, saat sebelum memakai plester khusus ini, yakinkan Anda mengisap uap dari air panas untuk buka pori-pori di hidung. Kemudian, baru pakai plester khusus pencuci komedo. Harus diingat, strip atau plester khusus komedo ini jangan dipakai tiap hari sebab bisa mengakibatkan kulit kering dan rawan iritasi.

  • Oatmeal

Menurut sebuah artikel dalam Journal of Drugs in Dermatology, oatmeal mempunyai karakter antiinflamasi, kelupasan kulit, dan mempersejuk kulit. Ini juga berguna untuk hilangkan komedo. Untuk dipakai di kulit yang berkomedo, campur 2 sdm oatmeal dengan 3 sdm yogurt natural serta 1 sdm minyak zaitun. Sesudah bahan tercampur, berikan ke kulit yang sudah dilembabkan, lalu diamkan sepanjang 15 menit.

  • Putih telur

Putih telur mempunyai karakter kencangkan kulit dan bisa menolong hilangkan komedo. Untuk memakainya, Anda akan lebih bagus menambah putih telur dari 3 butir telur dengan 2 sdm air lemon. Berikan masker untuk bersihkan kulit dari komedo dengan jari-jari Anda atau kuas yang bersih dan halus. Diamkan masker jadi kering dan berikan kembali masker sebagai tahapan ke-2 . Sesudah 20 menit, basuh sama air hangat.

  • Gula

Gula ialah exfoliator alami yang bisa hilangkan beberapa sel kulit mati dari permukaan kulit paling luar. Ini berguna untuk mengilangkan komedo. Untuk memakainya, campur 1 cangkir gula putih dengan 3 sdm minyak ramah kulit, seperti minyak zaitun, minyak almond, atau minyak jojoba.

Sesudah kering, basuh masker sama air hangat. Untuk hasil terbaik, berikan masker atau scrub ini satu minggu sekali buat menolong kelupasan kulit dan hilangkan komedo. Bila mempunyai tipe kulit yang lebih berminyak, Anda kemungkinan bisa memakai masker 2x satu minggu tanpa keringkan kulit Anda

  • Lemon

Merilis Boldsky, lemon bisa menolong memperkecil pori-pori dan hilangkan komdedo. Air lemon menahan pertanda atau sisa jerawat di kulit. Langkah pemakaian lemon untuk hilangkan komedo dengan alami lumayan gampang. Anda tinggal memoleskan air perasan lemon di kulit berkomedo, lalu diamkan kering. Kemudian, bersihkan muka Anda sama air hangat. Ulang proses ini 2-3 kali dalam satu minggu sampai komedo lenyap.

  • Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C dan gizi efisien yang lain yang baik untuk menyembuhkan beragam permasalahan kulit seperti jerawat dan komedo. Pemakaian kulit jeruk untuk hilangkan komedo, yaitu: Keringkan kulit jeruk di bawah cahaya matahari dan menjadikan itu bubuk lembut Campur 1 sdm bubuk jeruk dan 2 sdm air mawar dalam mangkok Buat jadi masker yang lembut Saat ini, berikan masker ini pada tempat kulit berkomedo dan diamkan mongering. Gosok secara halus memakai tangan yang basah Bersihkan muka Anda sama air dingin Kerjakan langkah ini berkali-kali sampai komedo lenyap

  • Lidah buaya

Karakter antibiotik yang diketemukan dalam lidah buaya membuanya bisa mencegah masalah kulit. Lidah buaya dapat kencangkan kulit, mengatur produksi minyak berlebihan, dan bersihkan pori-pori, hingga menghindari jerawat dan komedo. Anda langsung bisa memoleskan gel lidah buaya pada tempat kulit yang berkomedo dan diamkan sepanjang 10-15 menit. Kemudian, bersihkan muka Anda sama air hangat.

  • Strobery

Stroberi memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang berguna untuk mengusung beberapa sel kulit mati dan mengatur produksi minyak berlebihan. Sementara, asam salisilat dalam strobery dipercaya bermanfaat untuk bersihkan pori-pori dan hilangkan komedo. Anda perlu menambahkan masker strobery dengan madu atau air perasan lemon, selanjutnya berikan di wajah sambil dipijat. Sesudah 10-15 menit, membersihkan masker sama air hangat.

  • Ketimun

Ketimun dipandang seperti bahan yang mempunyai karakter anti-oksidan dan anti-inflamasi, hingga dapat dijadikan jalan keluar untuk hilangkan komedo. Merilis Buku Pandai Menjaga Kecantikan di Rumah (2010) oleh Windya Novita, bila memiliki masalah dengan komedo, Anda dapat coba masker ketimun. Berikut langkah memakainya: Mengambil ½ buah ketimun, 1 sdt perasan air lemon, dan 1 sdt air perasan daun mint Lumatkan seluruh bahan dengan jus, saran ke botol kecil, dan dinginkan dalam almari es sepanjang sekitaran 10 menit Berikan ramuan itu di wajah, lalu biarkan Sesudah 15 menit, basuh muka sama air hangat dan turuti sama air dingin Kerjakan perawatan ini dengan teratur satu minggu sekali

  • Madu

Madu bisa dipakai untuk menolong jaga kulit lembab, hingga menahan berlangsungnya penyumbatan pori-pori oleh beberapa sel kulit mati. Disamping itu, madu dapat menolong hilangkan komedo. Untuk memakainya, Anda perlu memoleskan madu di kulit yang berkomedo, lalu diamkan sepanjang 20 menit. Kemudian, basuh masker madu sama air apabila sudah usai. Kerjakan perawatan ini dengan teratur 3-4 kali satu minggu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *