Mark Zuckerberg: Facebook di Masa Depan?

Mark Zuckerberg merupakan pendiri facebook.com lahir dengan nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg. Ia lahir di kawasan bernama Dobbs Ferry, Westchester County, kota New York. Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg.

Mark Zuckerberg membeberkan visi tentang wujud Facebook di masa depan yang mencengangkan. Disebut demikian lantaran tampaknya, Facebook tidak lagi sama dengan keadaannya sekarang.

Facebook bisa menjadi dunia online di mana orang dapat mainkan games, bekerja, dan berbicara dalam sebuah lingkungan virtual, ditolong dengan earphone virtual reality (VR).

Melansir dari BBC Minggu (25/7), Pendiri facebook mengatakan bahwa “bukan bagaimana orang berinteraksi. Banyak meeting yang kita gelar sekarang, kita melihat kotak-kotak wajah di layar. Tidak seperti itu kita memproses sesuatu,” .

Artinya, pengguna Facebook nantinya tidak hanya melihat di depan layar saja. Namun seakan bisa masuk langsung ke dalam dunia tersebut.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Facebook

“Kalian jadinya akan merasa hadir bersama orang lain, punya pengalaman berbeda dari 2 dimensi,” tutur dari Mark Zuckerberg. Misalnya kelak ialah, orang dapat masuk langsung ke konser dalam pola 3 Dimensi sesudah awalannya menyaksikan di monitor.

Facebook sedang kerjakan kantor yang dapat dijangkau dengan earphone VR hingga menyuguhkan pengalaman rapat yang lain karena seakan-akan semua peserta dapat ada di lokasi yang serupa.
mark zuckerberg fb di masa depan

“Di masa depan, kalian bisa duduk sebagai hologram di sofaku, atau aku yang menjadi hologram di sofa kalian. Itu rasanya seperti kita berada di tempat yang sama walau berada di lokasi berbeda atau terpisahkan ratusan kilometer. Kupikir itu sangat powerful,” ujar dia.

Sebagai info, Facebook memang memiliki investasi besar pada usaha virtualnya, misalkan dengan beli perusahaan pengembang produk VR, Oculus pada harga US$ 2 miliar atau sama dengan Rp 29 triliun (kurs Rp 14.500/US$).

Baca juga: Menyembunyikan Notifikasi Whatsapp

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *