Cara Basmi Rayap di Rumah Anda Secara Efektif

Cara Basmi Rayap di Rumah Anda Secara Efektif

Rayap menjadi salah satu serangga yang sangat mengganggu bagi umat manusia. Bagaimana tidak, rayap dapat membuat rumah anda menjadi keropos. Terlebih lagi serangan rayap menjadi momok yang sangat mengerikan karena dapat menyerang berbagai perabotan rumah. Efeknya, perabotan rumah, furniture kayu, tembok dan sebagainya justru akan rusak, keropos, dan tidak elok lagi dipandang.

Hadirnya hama ini sangat mengganggu dan menyebalkan bagi kehidupan manusia. Hal ini juga dikarenakan dalam sekali serangan saja, Rayap akan menyerang secara berkoloni lengkap dengan Ratu rayap ketika koloni mereka bersarang si suatu rumah.

Lalu, bagaimana caranya membasmi rayap secara efektif ?. Anda bisa menggunakan Jasa Basmi Rayap kepercayaan anda. Dan juga anda bisa melalukan cara-cara dibawah ini secara alami untuk mengurangi dampak kerusakan akibat serangan dari rayap pengganggu.

4 Cara Basmi Rayap Paling Ampuh

 

Menjemur Buku di Bawah Sinar Matahari

Seperti yang kita ketahui juga, bahwa Rayap turut menyerang buku sebagai sarang koloni mereka. Untuk itu, berbagai kertas, buku, dan dokumen penting lainnya perlu anda perhatikan lebih serius.

Jemurlah secara berkala berbagai kertas penting, buku, dan dokumen di bawah sinar matahari langsung. Penjemuran ini bertujuan agar buku atau dokumen kertas tersebut tidak lembab.

Cahaya matahari mempunyai efek panas yang mampu untuk membasmi rayap secara alami. Rayap tidak menyukai panas sinar matahari. Efeknya, rayap akan mati dengan senditinya.

 

Membuat Jebakan Rayap Dengan kardus

Jika rumah anda telah diserang rayap. Tidak ada salahnya bagi anda untuk membuat jebakan rayap dengan memanfaatkan kardus. Cara Basmi Rayap ini cukup mudah, yakni dengan cara membasahi kardus dan menyimpannya ditempat-tempat yang menjadi sarang rayap di rumah anda. Kardus lembab tersebut, nantinya akan menjadi sarang berikutnya bagi rayap. Setelah rayap masuk ke dalam kardus, kini anda dapat membasminya secara tepat.

 

Cara Basmi Rayap dengan Suhu Ruangan

Selain membenci suhu ruangan yang panas, nyatanya Rayap juga membenci suhu ruangan dingin secara ekstream. Anda bisa mencoba meletakan perabotan atau objek yang menjadi sarang rayap diruangan yang dingin. Anda bisa memanfaatkan AC ruangan dan diatur suhunya hingga sangat dingin. Harapannya adalah rayap akan mati dengan sendirinya akibat suhu ruangan yang terlampau ekstream.

 

Cacing Nematoda Untuk Membasmi Rayap

Pernahkah anda mendengar yang namanya Cacing Nematoda ?. Cacing ini sebenarnya adalah cacing parasite yang bersarang di Kebun. Namun cacing nematode ini memiliki peran rantai makanan yang dapat membasmi rayap secara alami.

Tempatkan cacing nematode ini di tempat yang menjadi sarang rayap. Cacing nematode ini akan memakan habis semua rayap beserta telurnya. Cara ini sangat cocok untuk membasmi rayap yang  bersarang di tembok rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *