Optimasi SEO Woocommerce

7 Cara Ampuh Optimasi SEO Woocommerce

Ini adalah ulasan Optimasi SEO Woocommerce. WooCommerce adalah plugin WordPress, sedangkan WordPress sendiri adalah platform pembangun toko online. Jika Anda menggunakan situs web dengan platform WordPress, maka Anda juga harus menambahkan plugin WooCommerce sehingga situs web lebih menarik dan tidak terlihat biasa-biasa saja.

WooComerce yang Anda miliki dapat dimaksimalkan untuk toko online jika penggunaan SEO dapat dioptimalkan. Harap dicatat bahwa WooCommerce sangat dekat dengan WordPress yang selalu menggunakan SEO friendly. Karena itu, sebagai pebisnis online, Anda harus menggunakannya untuk mengoptimalkan SEO agar situs web bisnis berkembang. Keuntungan lain ketika Anda mengoptimalkan SEO di situs web WooCommerce adalah memungkinkan SEO untuk semakin banyak pelanggan datang ke toko online.

Bagaimana Mengoptimalkan SEO WooCommerce dengan Mudah ?

Penggunaan SEO di situs web WooCommerce sangat penting, oleh karena itu setiap pengusaha online harus tahu cara mengoptimalkan SEO di situs web WooCommerce. Cara optimasi SEO secara praktis sangat mudah, Anda bisa melakukan optimasi SEO dengan dua acara yaitu on page SEO dan off page SEO. Berikut ini adalah cara mengoptimalkan pada halaman SEO.

Optimasi SEO pada konstituen konten situs web

Mempublikasikan konten yang berkualitas dan unik akan membuat ceruk Anda menjadi lebih baik. Alasannya adalah bahwa Google dengan mudah mengidentifikasi topik yang digunakan di situs web WooCommerce Anda. Situs web tersebut dapat menempati peringkat pertama di mesin pencari Google, sehingga banyak pelanggan yang mengunjungi situs web WooCommerce untuk membeli produk.

Tautan internal yang tertaut ke konten

Cara paling populer untuk melakukan optimasi SEO adalah dengan menghubungkan tautan internal dengan konten. Anda dapat membuat tautan internal dalam teks dengan membuka atau mengedit tautan. Ada kotak URL yang dapat diisi oleh tautan konten dan kotak judul diisi dengan nama judul posting. Periksa tautan terbuka di jendela / tab baru dan klik pembaruan. Pastikan tautan ini tidak salah, sehingga langsung menuju ke konten Anda.

Optimalisasi kata kunci

Kata kunci adalah istilah yang sering digunakan oleh pengguna internet untuk mencari produk di mesin pencari Google. Gunakan kata kunci yang baik untuk melakukan optimasi SEO sehingga Anda dapat membuat produk Anda muncul di mesin pencari Google. Jika memungkinkan, kata kunci yang harus digunakan menempati nomor satu agar memiliki peluang besar untuk diklik oleh pelanggan situs web WooCommerce.

Optimasi SEO Woocommerce dengan Tag judul

Kemudian Anda bisa melakukan optimasi pada halaman SEO dengan menggunakan tag judul. Biasanya judul dibuat dengan beberapa kata, namun, dapat menggambarkan topik atau subjek yang ada dalam konten situs web Anda. Itu harus dicatat dalam judul halaman situs web dan kontennya juga harus dimasukkan dengan kata kunci. Tujuannya adalah untuk kembali lagi untuk tampil di pencarian Google egine, tepatnya agar mendapat peringkat pertama pada halaman mesin pencari dan halaman Google.

Optimasi SEO Woocommerce Tag deskripsi meta

Optimasi SEO pada deskripsi meta sangat penting. Coba deskripsi meta harus mengandung konten kata kunci sehingga dapat dilihat pada target pengunjung. Menulis deskripsi meta harus berisi informasi tentang konten yang ditulis dan dapat membuat pembaca tertarik mengunjungi situs web WooCommerce.

Perhatikan deskripsi gambar

Setiap situs web WooCommerce memiliki gambar di dalamnya, yang sebagian besar adalah gambar produk yang dijual. Agar pengoptimalan SEO meningkat, pastikan judul dan deskripsi gambar berisi kata kunci. Buat kata kunci dan judul yang relevan sehingga bagus saat dibaca. Dalam deskripsi kata kunci gambar produk juga dapat dimasukkan, tidak perlu terlalu banyak, hanya salah satu yang paling penting adalah dalam deskripsi.

Optimasi SEO Woocommerce URL

Menempatkan kata kunci di URL atau biasa disebut permalinks. Tujuannya untuk melakukan optimasi SEO di situs web dengan mudah. Cara mengubah URL atau permalink di situs web WooCommerce, yaitu pilih setting, permalink yang ada di dashboard WordPress. Segera atur struktur permalinks dengan nama pos. Buka bagian default dan lihat permalinks bisa menyerupai judul artikel Anda.

Optimasi SEO memang sangat mudah, jika Anda tidak percaya, Anda bisa membuktikannya sendiri. Ikuti langkah-langkah optimasi SEO pada halaman di atas, dijamin dalam beberapa jam Anda sudah dapat melakukan optimasi SEO di situs web bisnis WooCommerce. Ada satu lagi optimasi SEO yang tidak aktif. Di SEO off page hanya digunakan untuk di luar situs web. Ini berarti membuat situs web selalu di mesin pencari Google. Metode yang paling umum digunakan dalam optimasi SEO off page adalah dengan membangun tautan dan backlink.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *